Sabtu, 29 Mei 2010

Wawacan UMAR MAYA

Semasa para khalifah memerintah dan menyebarkan agama Islam di tanah Arab, alkisah adalah seorang pahlawan Arab yang gagah berani dan tangguh dan bermain senjata perang, bernama Umar Maya. Ia memiliki kesaktian sehingga namanya terkenal ke seluruh penjuru negara-negara yang sudah memeluk agama Islam. Negara-negara yang belum takluk, meras gentar akan kesaktian pahlawan Islam tersebut. Banyak diantaranya negara yang sudah takluk sebelum berperang, tetapi ada juga yang ingin mencoba dapat berhadapan dengan Umar Maya.

Adapun rahasia kesaktian Umar Maya itu terletak pada endong (kantung yang terbuat dari kain). Oleh karena itu, kantung ndong tersebut tidak pernah lepas dari badannya, ke mana pun dia pergi, endong selalu lekat di badannya, baik mandi sekalipun. Berkat kesaktian dan khasiat endongnya ini, kerajaan Arab makin lama makin luas saja. Akibatnya makin banyaklah negara yang mengabdi kepada negara Arab yang mengakibatkan upeti datang melimpah ruah setiap tahun. Dengan demikian kerajaan Arab pun makin makmur dan kaya raya.

Tersebutlah ada sebuah kerajaan yang belum takluk, negara ini sudah lama menunggu kesempatan untuk menyerang kerajaan Arab, karena ia telah mengetahui rahasia Umar Maya, yaitu terletak pada kantungnya. Untuk mengalahkannya, satu-satunya cara dengan mencuri endong kepunyaan Umar Maya. Berkat kecerdikan mata-mata yang dikirim ke negara Arab, raja berhasil mencuri kantung Umar Maya. Alangkah gegernya kerajaan dan rakyat Arab, ketika tersiar kabar bahwa kantung azimat hilang. Tetapi lama-lama terciumlahberita bahwa pencurinya itu dari kerajaan Wajesi.

Negara Arab dengan mendapat bantuan negara-negara yang telah takluk, menyerang negara Wajesi. Peperangan ini sangat dahsyar, karena betapa gigihnya perlawanan balatentara Arab, tetapi karena musuh memiliki endong Umar Maya, musuh sukar dikalahkan. Umar Maya yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan kembali wasiatnya, beberpa kali terancam jiwanya. Akan tetapi, karena keberanian balatentara Islam yang pantang mundur dan dibekali keimanan kepada Tuhan Yang Maha esa, akhirnya raja Wajesi menyatakan takluk, akhirnya semua penduduk kerajaan Wajesi masuk Islam.
Umar Maya dapat memiliki kembali endong wasiatnya, yang pernah jatuh ke tangan musuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar